Inspiring People

KONSER MILAD KE 8 EDCOUSTIC

8 Tahun yang lalu,  25 Mei 2002. Tepat ditanggal yang sama seperti hari ini. Saya (Aden) dengan Eggie tengah mengikuti grand final Bandung Nasheed Audition, di Bandung tentunya. Dengan format duo, genre akustik, dresscode jaket almamater, kita (yang saat itu masih bernama Muhamad Isa Ibrahim Yusuf) adalah grup paling aneh tapi nyata. Betapa tidak, saat itu musik religi berkiblat ke Malaysia, dengan genre melayu percussion, format grup 5-10 orang, dan baju yang serba koko gemerlap-gemerlap.

Tapi karena aneh sendiri, kita alhamd masuk 10 terbaik dan berkesempatan masuk album kompilasi. Disana lah ternyata awal kami terjun profesional di musik. Dan acara hari itu kami tetapkan hari jadi berdirinya sebuah grup musik beraliran humanis religius, EDCOUSTIC.

Dan hari ini, tepat delapan tahun. Edcoustic telah menjadi salah satu ikon musik religi Indonesia. Sesuatu yang tak terpikir oleh saya delapan tahun lalu. Sesuatu yang Eggie bilang ini anugerah. Setahap demi setahap kami lewati perjalanan karier edc, dengan segala lika likunya yang penuh suka duka. Prestasi demi prestasi. Badai demi badai. Tahun demi tahun. Nyatanya saya dan Eggie masih bisa bertahan dan terus meningkatkan kemajuan. Benar gie, ini anugerah.

Selama delapan tahun perjalanan meniti karier, edc telah merampungkan 4 album. Diantaranya Kompilasi Bandung Nasyid Audition 2002, Album 1 Masa Muda 2004, Album Repackage Masa Muda 2006, dan Album 2 Sepotong Episode 2008. Entah mengapa, semuanya terjadi dalam selang dua tahun sekali. Seperti tahun 2010 ini. Edc akan mengeluarkan album kompilasi bersama artis-artis besar seperti Snada, Opick, Uje dll. Di album yang akan keluar sebelum Ramadhan ini edcoustic menyelipkan satu single terbarunya, berjudul JALAN MASIH PANJANG.

Sebagai rasa syukur, setiap hari ulang tahun edc  kami beserta kru management selalu membuat acara syukuran sederhana. Dan tahun ini acara sederhana itu kami sulap dalam bentuk konser unplugged dalam acara PAGELARAN MUSIK RELIGI hari Sabtu 29 Mei 2010 di Dome MQTV Daarut Tauhid Bandung. Acara ini berbarengan dengan launching single terbaru Inasuby berjudul UJUNG PENANTIAN.

Konser kali ini formatnya live accoustic. Dengan Tema persahabatan, jadi lagu yang dibawakanpun lagu-lagu edc yang bertema itu pula. Tema ini diangkat sebagai wujud keindahan persahabatan yang telah dijalin baik oleh personil edc maupun orang2 yang memiliki kesan tersendiri dengan lagu2 edc.

Saya tentunya berharap milad edc kali ini memberi dampak luar biasa bagi sinergitas kita semua. Tahun ini dengan adanya jaringan edfriends diseluruh Indonesia, edcoustic mencoba mengoptimalkan sinergi potensi yang dimiliki sahabat edfriends. Karena saya yakin setiap anggota edfriends memiliki potensi luar biasa yang berbeda-beda. Ibarat sebuah bangunan, edfriends adalah alat untuk membangun semen, batu, pasir maupun kayu yang berserakan dipadu menjadi bangunan bermanfaat.

2 responses

  1. eni

    semoga makin berjaya..

    May 27, 2010 at 5:04 pm

  2. Abdul Latif

    Semangat terus…

    June 26, 2010 at 11:56 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s